Aturan untuk Konten dan Perilaku Pembuat Kursus

Aturan untuk Konten dan Perilaku Pembuat Kursus

Aturan untuk Konten dan Perilaku Pembuat Kursus

Dengan mengakses dan menggunakan Layanan ZilLearn sebagai Pembuat Kursus, Anda mengakui dan setuju untuk mematuhi Ketentuan Umum, Ketentuan Penggunaan Khusus Layanan yang berlaku, dan kebijakan ZilLearn, termasuk Hak Cipta, Merek Dagang dan Kebijakan Kekayaan Intelektual, Kebijakan Privasi, Kebijakan Cookie, dan Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan ini (secara bersama-sama disebut sebagai "Ketentuan dan Kebijakan"). Kecuali ditentukan lain, istilah dengan huruf besar yang digunakan dalam Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan ini akan memiliki arti yang sama seperti yang ada dalam Syarat dan Kebijakan lainnya.

Selain pembatasan apa pun dalam Syarat dan Kebijakan, Anda tidak akan memberikan Konten Terlarang atau terlibat dalam Perilaku Terlarang di mana pun di Layanan, sebagaimana dirinci di sini.

ZilLearn memiliki seperangkat pedoman yang harus dipenuhi agar Kursus dapat diizinkan di Platform. Setiap Kursus harus

  1. Mengajarkan topik yang dapat diterima: ZilLearn menyambut para Pembuat Kursus untuk membagikan pengetahuan Anda di Platform, baik untuk tujuan pelatihan tenaga kerja atau pengembangan pribadi. Silakan lihat Kebijakan Topik Kursus Terbatas kami untuk melihat topik yang tidak diperbolehkan di Platform.

  2. Gunakan gambar sampul yang sesuai: Gambar sampul yang berkualitas baik dan sesuai dengan topik dapat membantu meningkatkan jumlah penonton Kursus Anda dengan menekankan profesionalisme dan kualitas Kursus Anda. Hindari menggunakan gambar beresolusi rendah atau gambar yang berantakan untuk gambar sampul Kursus Anda.

  3. Gunakan judul yang sesuai: Judul kursus yang spesifik, realistis, dan sesuai dengan topik dapat membantu peserta melihat relevansi kursus Anda dengan cepat. Hindari penggunaan judul yang terlalu umum karena peserta didik mungkin tidak memahami tujuan kursus Anda. Selain itu, hindari menggunakan judul yang terlalu menjanjikan karena Peserta didik mungkin menganggap Kursus Anda sebagai penipuan.

  4. Batasi iklan mandiri: Kami memahami bahwa mengajar secara online adalah cara yang bagus bagi Pembuat Kursus untuk membangun merek Anda, mengembangkan pengikut Anda, dan lebih terlihat secara online. Oleh karena itu, kami mendorong Pembuat Kursus untuk membagikan Saluran dan Kursus Anda dengan Pengguna. Namun, untuk memastikan pengalaman belajar yang optimal bagi Peserta yang terdaftar di Kursus Anda, harap batasi promosi diri dalam Kursus Anda pada aktivitas pertama dan/atau terakhir. 

Selain itu, setiap Kursus dan Webinar di Tempat harus:

  1. Dilaksanakan pada waktu dan tempat yang ditentukan. Kami sangat menganjurkan Pembuat Kursus untuk menyimpan bukti bahwa pelatihan telah dilaksanakan, dalam bentuk catatan kehadiran yang diberi stempel waktu, foto, rekaman, dll. Harap diperhatikan bahwa detail Kursus dan Webinar di Tempat hanya dapat diedit jika tidak ada Peserta yang terdaftar. Jika Anda perlu membatalkan, atau mengubah waktu dan tempat, Kursus atau Webinar di Tempat dengan Peserta yang terdaftar, silakan hubungi tim dukungan kami sesegera mungkin untuk mendapatkan bantuan.

Kami sangat menyarankan agar setiap Kursus juga:

  1. Terstruktur secara koheren: Pembelajaran akan lebih efektif jika Peserta Didik memahami bagaimana mereka akan maju ke setiap tahap pembelajaran. Kursus harus diatur secara bermakna berdasarkan rencana pelajaran atau garis besar untuk mencapai hasil pedagogis. 

  2. Mempromosikan pembelajaran yang bermakna: Segala bentuk berbagi pengetahuan untuk tujuan pembelajaran tenaga kerja dan pengembangan pribadi didorong di Platform. Kursus yang mempromosikan hasil atau metode kesuksesan yang tidak realistis (misalnya, skema cepat kaya) tidak diperbolehkan di Platform.

Kami sangat menyarankan agar setiap Kursus Daring, terutama Kursus "Terbuka untuk Semua", juga:

  1. Menyertakan video ikhtisar: Menyertakan video pengantar akan memudahkan Peserta untuk memahami apa yang diharapkan dari kursus. Ini juga merupakan cara yang bagus bagi Pembuat Kursus untuk memperkenalkan diri Anda kepada Peserta, membangun kredibilitas, dan menciptakan rasa profesionalisme.

  2. Gunakan audio dan video berkualitas baik: Penelitian telah menunjukkan bahwa para pembelajar sangat peduli dengan kualitas audio dan video karena hal ini membantu mereka fokus pada pembelajaran. Untuk file audio, hindari suara latar belakang, suara berderak atau meletup, dan gema. Untuk file video, gunakan rekaman beresolusi tinggi dengan pencahayaan dan pembingkaian yang baik.

Proses moderasi kami:

Moderator kami akan meninjau setiap Kursus baru yang disediakan di Platform. Jika kami menemukan bahwa Kursus Anda melanggar bagian mana pun dari Syarat dan Kebijakan kami, terutama Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan kami, Kursus tersebut tidak akan dapat dilihat atau diakses oleh Pelajar. 

Jika pengguna mengajukan laporan tentang Kursus, kami dapat menghubungi Pembuat Kursus melalui email untuk informasi lebih lanjut sebagai bagian dari penyelidikan laporan kami. 

Bergantung pada sifat pelanggarannya, Anda mungkin diizinkan untuk mengubah Kursus Anda dan mengirimkannya kembali untuk ditinjau. Setelah ditinjau, jika Kursus Anda tidak lagi melanggar bagian mana pun dari Persyaratan dan Kebijakan kami, termasuk Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan kami, Kursus Anda akan dapat dilihat dan diakses kembali oleh Peserta Didik.

Kami dapat menghapus Kursus apa pun yang melanggar setelah enam puluh (60) hari jika tidak ada perubahan yang dibuat.

Perubahan pada Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan ini

Kebijakan Kepercayaan dan Keamanan ini diterbitkan pada 7 Desember 2021 dan terakhir diperbarui pada 28 Oktober 2022.


    • Related Articles

    • Aturan untuk Konten dan Perilaku Semua Pengguna

      Aturan untuk Konten dan Perilaku Semua Pengguna Dengan mengakses dan menggunakan Layanan ZilLearn, Anda mengakui dan setuju untuk mematuhi Ketentuan Umum, Ketentuan Penggunaan Khusus Layanan yang berlaku, dan kebijakan ZilLearn, termasuk Hak Cipta, ...
    • Topik Kursus yang Dibatasi

      Topik Kursus yang Dibatasi Dengan mengakses dan menggunakan Layanan ZilLearn sebagai Pembuat Kursus, Anda mengakui dan setuju untuk mematuhi Ketentuan Umum, Ketentuan Penggunaan Khusus Layanan yang berlaku, dan kebijakan ZilLearn, termasuk Kebijakan ...
    • Cara Melaporkan Pelanggaran terhadap Ketentuan dan Kebijakan kami

      Cara Melaporkan Pelanggaran terhadap Ketentuan dan Kebijakan kami Dengan mengakses dan menggunakan Layanan ZilLearn, Anda mengakui dan setuju untuk mematuhi Ketentuan Umum, Ketentuan Penggunaan Khusus Layanan yang berlaku, dan kebijakan ZilLearn, ...